Kebijakan google merubah domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id ramai di perbincangkan di berbagai forum. Banyak blogger yang kelabakan pasalnya iklan google adsense yang mereka pasang di blog mereka tidak tampil, dan ini mengakibatkan penghasilan mereka turun menjadi nol perharinya.

  Sebenarnya sebagai seorang blogger saya juga kaget, kenapa akun blogspot.com saya berubah menjadi blogspot.co.id bahkan view post juga menjadi nol semua, tapi setelah beberapa menit kemudian view post kembali normal. Sebenarnya saya ingin langsung berbagi pengalaman saya ini saat itu juga tapi karena kesibukan saya, saya baru sempat menulisnya hari ini.

  Baru saja saya bertemu tetangga saya yang blogger dan publisher google adsense seperti saya, dia menceritakan perubahan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id dan iklan yang dia pasang di blognya juga tidak tampil. Saya pun meng'iya kan adanya perubahan yang dilakukan google tapi iklan di blog blog saya tetap tampil, selidik punya selidik ternyata pasca perubahan domain tersebut akun google adsense yang di daftarkan melalui blogspot ikut berubah dari yang awalnya non hosted menjadi hosted sehingga iklan di blog mereka tidak tampil. Dan kebetulan akun yang saya punya non hosted karena saya buat tahun 2010

  Perubahan domain blogspot.com menjadi blogspot.(negara) sebenarnya sudah lama diberlakukan dibeberapa negara hanya saja banyak blogger yang tidak menyadari. Jika kita sering melihat statistik blog pasti kita pernah melihat blog kita pernah melihat blog kita diakses dengan nama domain yang berbeda, saya pernah melihat blog saya diakses dengan domain blogspot.sg yang artinya blog saya diakses dari negara singapura.

  Selain iklan google adsense yang tidak tampil di blog efek lain akibat perubahan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id adalah membengkaknya rank alexa blog karena blog kita dianggap baru.



  

Posting Komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.